FAQ EMAS

Buat agan agan sekalian yg mau tukar tambah LOGAM MULIA mohon simak FAQ berikut yah:

Q: Apa bisa Upgrade Dari pecahan kecil ke lebih besar?
A: Bisa! Agan cukup tambah selisih gram saja + biaya sertifikat terbaru (untuk upgrade ke 100gr non pressed FREE sertifikat)

Q: Maksudnya apa tuh masi kurang paham ane….???
A: Gini loh… Misal agan punya LM 5 gr mau upgrade ke 25 gr, nah agan ga perlu jual dl yg 5 gr. Agan tinggal bayar yg selisih 20 gr aja + biaya sertifikat untuk yg 25 gr.

Q: Ape untungnya????
A: Pasti lebih untung dong!!! Jd LM 5 gr yg agan punya ga perlu dijual dulu dengan hrg buyback yg lebih rendah 3-5rb/gr. Misal selisih buyback 5rb/gr agan uda hemat 25rb.

Q: Apa bisa Downgrade dari pecahan besar ke kecil?
A: Bisa! Agan cukup jual seperlu agan aja + biaya sertifikat yg baru utk pecahan yg kecil.

Q: Maksudnya apa nih masi ga paham ane???
A: Agan punya 100 gr, trus mau jual 25 gr aja. Nah trus agan mau pecah sisa yg 75 gr itu jadi 1 pcs 50gr, 2 pcs 10 gr sama 1 pcs 5 gr. Jd agan tinggal bayar biaya sertifikat untuk 50 gr, 10 sama 5 gr.

Q: Apa untungnya?
A: Agan ga perlu jual yg 100gr di harga buyback. Agan cukup bayar biaya sertifikatnya aja. Jd itung2 daripada bayar biaya sertifikat diawal mendingan kalo butuh baru dijual seperlunya.

Q: Trus klo punya ane masih yg landscape mau upgrade ke yg terbaru gimana?
A: Bisa aja tinggal tambah selisih harga buyback landscape dgn portrait (biasa selisih 1-2 rb/gr)+ bayar biaya sertifikat baru.

Buat agan aganwati yg mau merit, kawin, nikah… Trus mau cari cincin kawin
Baca dulu nih FAQ. Hal yang paling banyak dan sering ditanya klo mau buat cincin nikah..

Q: Ane br pertama kali merit ni biasa cincin kimpoi brp gr ya?
A: yaea lah mau merit brp x gannn? Untuk ukuran standart itu 9-10gr.

Q: Emas berapa karat yg biasa di buat? Emas 22 atau 23 ada?
A: Pada umumnya kadar emas yg kebanyakan dibuat itu 75% dan secara internasional termasuk kadar 18k. Tapi di setiap daerah karat emas ini menjadi rancu kadar emas 75% dibilang 22k ato 23k.

Q: Trus gimana dong bingung nih jd 22k ato 23k?
A: Ga usa pusingin brp “K” nya gannnnnn. Lgs aja tembak berapa persen kadar emasnya.. Beres deh…

Q: Trus klo mau buat yg 24K bisa gak? Kadar brp?
A: Bisa aja gan! Yg namanya 24K itu ya kadarnya 99% gan.. Jd klo ad emas 24k tp hrgnya miring dipastikan kadarnya bukan 99%.

Q: Kalo mau buat cincin nikah kadar 999.9% bisa gak?
A: Bisa dong.. Nanti bahan yg digunakan itu Logam Mulia murni jd kadarnya pasti 999.9%. Asal berani aja harganya.. Hehhee…

Q: Emas kenapa bisa putih?
A: Aslinya emas itu kuning, dikarenakan dicampur dengan perak dan palladium makanya warnannya menjadi keputih-putihan.

Q: Emas putih saya setelah dipakai kenapa agak menguning yah.
A: seperti dijelaskan diatas pada dasarnya emas putih itu mengandung 75 % emas kuning, 25% perak dan palladium. Makanya ga heran klo kelamaan menguning sedikit (bukan kuning bgt yah!!!) Itu menandakan pula kadar emasnya bagus.

Q: Apa bisa di barukan lagi seperti awal?
A: Tenang…. Dengan biaya sedikit agan bs mensulap emas dr kusam jadi seperti baru lagi.

Q: Berapa lama proses croom ulang?
A: Umumnya berkisar 30-45 menit. Biasa kalo sabtu minggu lebih rame jd bisa 60 menit.

Q: Kalo di croom ulang apa kadarnya berkurang?
A: Mau di croom berapa kalipun kadar emas tidak akan berkurang. DIJAMIN!!!

Q: Kok banyak yg bilang kadarnya berkurang?
A: Yg berkurang itu timbangannya agannnnnnn bukan kadarnya.. Kan emas yg uda kusam harus di poles lg supaya kilat lalu di sepuh. Proses poles itu yg mengikis sedikit emas sekitar 0.050-0.075 gr. (Senilai 20rb)

Q: Ada biaya gak gan klo croom ulang?
A: Ada gan.. Tp ga mahal kok…

Q: Kalo misal minta tolong cuci saja bisa?
A: Cuci doang bisa gan.. Untuk ilangin kotoran aja.. FREE.. Tp ga bisa buat seperti baru lagi ya…

Q: Trus alternatif buat cowok Muslim yg ga boleh pake emas apaan?
A: Agan bisa pake perak ato palladium gan… Bisa kok dibikinin tenang aja.

Q: Trus apa bedanya tuh perak sama paladium?
A: Kalo perak dia lebih mudah teroksidasi makanya lebih cepat kusam dan menghitam, sedang palladium itu pada awalnya salah satu campuran dari emas putih. Jadi klo mau ga cepet kusam dan hitam pake palladium.

Q: Klo pake perak ato palladium bisa di croom kuning ga?
A: bisa gan mau di croom kuning, rose gold, hitam bisa semua…

Q: Croomnya bisa pudar ga tuh?
A: Pasti bisa gan, tergantung gmn pemakaian aja. Soalnya itu bahan dasarnya kan warna putih sebenernya.

Q: Apa sudah termasuk biaya grafir nama dan kotak cincin?
A: Harga yg diberikan sudah termasuk grafir nama, kotak cincin +dompet klo emang mau dikasi smua FREE..

Q: Berapa lama sih pengerjaannya?
A: Biasanya untuk yg simple handmade 7-10 hari. Untuk yg handmade+ ukiran mesin 10-14 hari.

Q: Pembayarannya gmn gan??
A: Untuk pemesanan minimal DP 50% dari harga atau dilunasin langsung lebih bagus…

Q: Apa kalau pake mata itu free?
A: Kalau matanya Zirkonia ( berlian sintetis ) itu FREE. Tapi klo berlian ada hitungannya lagi tergantung mau sebesar apa.

Q: Tau dari mana berliannya itu asli apa gak?
A: Kami punya alat tes berlian. Nanti bisa di tes kalau mau.

Q: Berliannya gosokan atau buatan mana?
A: Untuk berlian kami hanya menggunakan berlian Eropa yg berkualitas bagus.

Q: Berliannya ada sertifikatnya ga?
A: Sertifikat dikeluarkan TOKO untuk menjamin keaslian dan kualitasnya.

Q: Kalo kita bawa gambar sendiri bisa buatin ga?
A: Kita lihat dulu tingkat kesulitannya. Sebagian besar bisa kita kerjakan kok…

Q: Kalo nanti kekecilan ato kegedean bisa di resize?
A: Tenang agan ga perlu takut kegemukan ato kurus. Nanti kita bs bantu resize kok…

Q: Trus kalo mau beli gimana caranya?
A: Mampir aja lgs ke toko Ane!!!!! Dijamin harga murah….

Kalo ada yg mau ditanya lagi… Langsung mampir aja ketokomya… Bebas nanya sepuasnya gan…..